Sukses

Usai Bentrok, TNI-Polri Masih Berjaga di Register 45 Mesuji 

Patroli gabungan dilakukan agar masyarakat merasa nyaman, yang dimulai dari Polsek Simpang Pematang hingga Simpang Asahan dari pukul 21.00 WIB hingga pukul 23.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah anggota TNI-Polri masih berjaga usai bentrok antardua kelompok, yakni Mekar Jaya dan Mesuji Raya di Register45 Sungai Buaya Mesuji, Mesuji, Lampung.

"Personel gabungan masih di tempatkan lokasi bentrok tersebut," kata Kapolres Mesuji Lampung AKBP Edi Purnomo di Mesuji, Minggu 21 Juli 2019.

Selain itu, pihaknya juga patroli gabungan agar masyarakat merasa nyaman, yang dimulai dari Polsek Simpang Pematang hingga Simpang Asahan dari pukul 21.00 WIB hingga pukul 23.30 WIB.

Ia bersama Plt Bupati Mesuji Saply, Dandim 0426 Tuba Letkol Inf Kohir, Dan Yon B Brimob, Wakapolres Mesuji Kompol Hendriansyah, Kaban Kesbangpol, Kadis Sosial, Ses Kesbangpol, Kabag ops dan para Kasat, melakukan patroli bersama.

Gabungan patroli dilaksanakan terdiri dari TNI 10 personel, Brimob 30, Sabhara Polda 30, Polres Mesuji 44, dan Pol PP 30.

"Kegiatan dipimpin Wakapolres Mesuji dengan tujuan menciptakan rasa nyaman dan aman pasca bentrok sehingga tingkat psikologi warga bisa berangsur membaik," ungkap Edi Purnomo.

Setelah itu razia stasioner dan berhasil mengamankan sejumlah puluhan PSK dan ratusan botol miras

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Tewas

Kepolisian memastikan jumlah korban jiwa akibat bentrokan berdarah di Register 45 Mekarjaya, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung sebanyak tiga orang. Sebelumnya diberitakan, empat orang tewas dalam konflik sengketa lahan itu.

"Berdasarkan klarifikasi terakhir itu tiga orang meninggal dunia. Beberapa waktu lalu sempat tersiar kabar empat, sudah positif tiga orang meninggal dunia," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra di kantornya, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2019).

Asep menambahkan, terdapat 11 korban luka-luka akibat bentrokan antara kelompok Mekar Jaya dan Mesuji Raya itu. Dia menyatakan, situasi di Mesuji berangsur aman terkendali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.