Sukses

Reaksi Kemenag Soal Viral Siswa MAN Kibarkan Bendera Tauhid

Viral di media sosial foto sejumlah siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) mengibarkan bendera tauhid.

Liputan6.com, Jakarta - Viral di media sosial foto sejumlah siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) mengibarkan bendera tauhid. Dalam foto tersebut, tampak sekelompok siswa berpose di halaman madrasah.

Mereka mengibarkan dua bendera tauhid berwarna hitam bertuliskan kalimat Laa ilaaha illallah, Muhammadun Rasulullah. Ada juga siswa yang membawa bendera Merah Putih. Sementara pada bagian lain, terlihat spanduk dengan tulisan 'MAN 1 Sukabumi'.

Foto yang antara lain diunggah oleh pemilik akun @Karolina_bee11 pada Sabtu, 20 Juli 2019, ini menjadi perhatian publik. Tim Kemenag sudah turun ke lapangan untuk melakukan investigasi terkait kegiatan yang nampak dalam foto tersebut.

“Sejak semalam sudah ada tim khusus dari Pusat yg ke lokasi untuk investigasi. Saat ini proses penanganan di lapangan masih sedang berlangsung,” terang Menag melalui akun twitternya @lukmansaifuddin, Minggu (21/7/2019) siang.

“Kami serius menangani kasus ini,” lanjutnya, seperti dikutip dari situs Kemenag.

Pantauan Humas, tim yang dipimpin Direktur Kurikulum, Sarana, Kesiswaan dan Kelembagaan (KSKK) Madrasah masih berada di Sukabumi untuk bertemu dengan para pihak di MAN 1 Sukabumi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini