Sukses

Polisi Siapkan Pengamanan Jelang Laga Final Piala Indonesia di SUGBK

Menurut polisi, pengamanan di SUGBK saat Final Piala Indonesia dibagi menjadi empat ring.

Liputan6.com, Jakarta - Laga Final Piala Indonesia leg pertama antara Persija Jakarta menjamu PSM Makassar akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (21/7/2019) sekira pukul 15.30 WIB. Pihak kepolisian pun sudah menyiapkan pengamanan dan skema rekayasa lalu lintas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, ada  12.359 personel gabungan yang disiagakan untuk mengamankan pertandingan, khususnya di sekitaran SUGBK.

"Itu personel gabungan TNI Polri dan dibantu Pemda, ada dari Dishub, Dinkes," tutur Argo saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (20/7/2019).

Menurut Argo, pengamanan dibagi menjadi empat ring. Ring I dalam stadion, Ring II di lingkungan stadion, Ring III di sekitar SUGBK, dan Ring IV di jalan pintu masuk SUGBK.

"Kita juga sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas. Nanti kita lihat apakah diperlukan," jelas Argo.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekayasa Lalu Lintas

Kasubdit Bin Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir menambahkan, skema pengalihan arus lalu lintas di sekitaran SUGBK memang telah disiapkan.

Rencananya, untuk kendaraan dari Semanggi menuju SUGBK, nanti diarahkan lurus ke arah Slipi. Kendaraan dari Slipi akan diarahkan lurus ke arah Semanggi. Kendaraan dilarang melintas ke jalan layang yang mengarah Jalan Gerbang Pemuda, SUGBK.

"Kendaraan yang berasal dari arah Bundaran Senayan, akan diluruskan ke arah Semanggi. Kemudian arus lalu lintas yang berasal dari Jalan Moestopo mengarah ke Jalan Asia Afrika, akan dibelokkan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya," kata Nasir.

Sementara untuk kendaraan dari Jalan Patal Senayan 1 menuju ke Jalan Asia Afrika, akan diarahkan ke kiri menuju Jalan Tentara Pelajar. Adapun yang berasal dari arah Jalan Tentara Pelajar menuju ke Patal Senayan, dilarang berbelok dan akan diluruskan ke Jalan Permata Hijau.

"Untuk kendaraan dari arah Manggala Wanabakti, akan diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar," ujarnya.

Nasir mengimbau, bagi masyarakat yang membawa kendaraan pribadi untuk memilih kantong parkir yang sudah disediakan petugas.

"Disediakan di sekitar kawasan Senayan," ucap Nasir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.