Sukses

Masuk Stadion Tanpa Tiket, 33 Jakmania Diamankan Polisi

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum laga Persija kontra Persib berlangsung, sebanyak 33 orang yang diamankan. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, seluruhnya merupakan The Jak Mania.

Argo membeberkan, mereka berasal dari daerah yang berbeda. Datang sengaja ke Jakarta untuk menyaksikan pertandingan Persija Vs Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Dari 33 orang tersebut, 27 berasal dari Indramayu, empat orang dari Cisarua serta 2 orang lainnya berasal dari Cirebon.

"Mereka ke sini naik kereta api, mau nonton pakai atribut Jakmania," ujar Argo ditemui di SUGBK, Rabu (10/7/2019).

Argo menerangakan, puluhan The Jak Mania itu ditangkap saat merangsek masuk ke dalam Stadion. "Mereka tidak punya tiket. Terus mau lompat pagar. Makanya diamankan petugas," tutup dia.

2 dari 3 halaman

Antisipasi Bobotoh Menyamar

Sebelumnya, kepolisian telah menyiapkan segala cara untuk mengamankan pertandingan Persija vs Persib. Salah satunya mengantisipasi kehadiran suporter Persib atau Bobotoh, ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat yang menyamar sebagai pendukung Persija.

"Kami lakukan antisipasi adanya upaya penonton dari Bobotoh ataupun Viking yang melakukan penyamaran, menjadi seperti Jak Mania," ujar Kabag Ops Polres Jakarta Pusat, AKBP Deddy Supriadi, saat ditemui di SUGBK, Selasa (10/7/2019).

Menurut dia, kepolisian memeriksa setiap penonton yang masuk ke SUGBK untuk menyaksikan pertandingan Persija vs Persib.

"Dalam hal ini kita lakukan body checking keseluruhan, baik barang bawaan maupun yang melekat. Itu juga kita lakukan pada suporter yang jenis kelamin wanita, makanya kita siapkan polwan," kata Deddy.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Shopee Liga 1 2019: Persib Bandung Hajar Persipura Jayapura
Artikel Selanjutnya
Heri Susanto Bantu Persija Bekuk Barito Putera