Sukses

TGPF Ungkap Hasil Investigasi Kasus Novel Baswedan ke Kapolri Pekan Depan

Liputan6.com, Jakarta - Dalam keterangan persnya Selasa malam, 9 Juli kemarin, Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus penyerangan Novel Baswedan menyampaikan bahwa kerja tim dinyatakan selesai setelah bekerja selama 6 bulan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (10/7/2019), tim sudah menyampaikan laporan kepada Kapolri untuk dipelajari. Rencananya, hasil investigasi secara menyeluruh akan disampaikan pada pekan depan.

Menurut anggota TGPF Hendardi, kasus penyerangan terhadap penyidik senior KPK itu bukan kasus kriminal biasa karena memiliki latar belakang politik. TGPF juga mengaku memiliki temuan-temuan baru terkait kasus ini.

"Sudah selesai melakukan tugas sesuai dengan SK Pak Kapolri enam bulan yang lalu dan laporan sudah disusun. Kurang lebih ada 170 halaman laporan dengan 1.500 lampiran," ucap anggota TGPF kasus Novel Baswedan Nurcholis.

"Ini bukan perkara biasa tapi ini perkara yang melibatkan orang yang bisa kita kategorikan ada latar belakang politik. Karena itu kami juga mencari motif-motif di balik itu semua," jelas Jubir TGPF kasus Novel Baswedan Hendardi.