Sukses

Anies Lantik Eks Pejabat Kemenhub Jadi Kepala Dinas Perhubungan

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir mengatakan, satu pejabat eselon II yang dilantik Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk mengisi jabatan kosong berasal dari luar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Dia adalah Syafrin Liputo, yang kini menjabat debagai Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta yang sebelumnya diisi oleh Sigit Wijatmoko selaku Pelaksana Tugas (Plt) sejak September 2018. 

Syafrin sendiri sebelumnya merupakan aparatur sipil negara (ASN) di Kementerian Perhubungan.

"Ada satu (dari luar Pemprov DKI), Pak Syafrin," tutur Chaidir usai pelantikan di Balai Kota, Jakarta, Senin (8/7/2019).

Chaidir menyatakan, Sigit sebenarnya memang mendaftar di lelang jabatan. Namun, dia tidak dipilih dalam proses seleksi yang keputusan akhirnya ada pada Anies

Saat ini, Sigit akhirnya tetap menjabat sebagai Wakil Kepala Dinas Perhubungan (Wakadishub).

"(Sigit) ikut lelang, masuk ke tiga besar, namun terakhirnya bukan enggak lulus, artinya ada pertimbangan penilaian lebih lanjut. Memang masih dibutuhkan di wakil," jelas Chaidir.

 

 

2 dari 3 halaman

Tak Selamanya Plt Dilantik

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menambahkan, memang tidak ada ketentuan bahwa seorang Plt harus dilantik untuk kemudian mengisi jabatan secara resmi.

"Tidak ada rumus bahwa Plt bakal menjadi pejabat definitif, enggak ada. Jadi mitos itu, hari ini dibuktikan bahwa itu hanya mitos," ujar Anies.

Dia menegaskan, pemilihan telah dilakukan melalui proses seleksi dan penilaian yang sesuai. Artinya, semua pejabat yang telah dilantik sudah dipertimbangkan rekam jejak serta faktor lainnya.

"Jadi sekarang kadis baru (Syafrin) dan wakilnya tetap (Sigit) seperti sekarang," dia mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan
Loading
Artikel Selanjutnya
Anies Cerita Semua Asistennya Bergelar Master dan Doktor
Artikel Selanjutnya
Musim Kemarau, Anies Petakan Wilayah DKI yang Dilanda Kekurangan Air