Sukses

Program Khitanan Massal Jadi Langkah Kecil bank bjb Untuk Perubahan

Liputan6.com, Jakarta PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten, Tbk (bank bjb) menyelenggarakan khitanan massal pada Rabu 3 Juli 2919. Bertempat di Gedung Olah Raga bank bjb, Jalan Naripan, Kota Bandung, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 200 orang peserta, dan dihadiri oleh seluruh jajaran direksi.

Khitanan massal ini merupakan program yang sering diselenggarakan bank bjb sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, khususnya terhadap masyarakat sekitar. Kegiatan ini merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilaksanakan sepanjang 2019.

Salah satu faktor pendukung lainnya dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2019. Acara ini diselenggarakan pada awal bulan karena bertepatan dengan momen libur anak sekolah.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb M. As’Adi Budiman menuturkan bahwa kegiatan sosial yang dilaksanakan bank bjb ini merupakan pengejewantahan, dari visi perbankan sebagai agen perubahan nasional. Maka dari itu, bank bjb menyadari bahwa perubahan-perubahan besar tak mungkin diciptakan tanpa dimulai dengan langkah kecil.

"bank bjb selalu menyertakan semangat visi perubahan ke arah lebih baik dalam setiap program yang dikeluarkan. Kami meyakini, percikan nilai positif yang dipancarkan dalam suatu tindakan akan memberi dampak yang juga positif kepada masyarakat maupun perusahaan," tutur M. As’adi Budiman.

Selain khitanan massal, acara tersebut juga dimeriahkan oleh berbagai kegiatan lainnya, antara lain pagelaran musik akustik dan nasyid, kesenian sisingaan dan tilawah. Ada juga wahana bermain anak yang disediakan panitia. Tak hanya itu, bank bjb juga akan memberikan snack, makan siang, ragam santunan maupun bingkisan.

Sebelum dilakukan kegiatan khitanan massal tersebut, bank bjb mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis pada 29 dan 30 Juni 2019 di dua tempat yaitu Kelurahan Kiaracondong dan Kelurahan Cigereleng.

Peserta pemeriksaan kesehatan pada dua tempat tersebut mencapai 400 orang. Pemeriksaan kesehatan gratis ini digagas untuk memberi kemudahan bagi masyarakat tidak mampu, untuk mengakses aspek layanan kesehatannya secara gratis. Juga sebagai sarana silaturahmi antara bank bjb dengan masyarakat dilingkungan sekitarnya.

Kontribusi konkret bank bjb dalam melakukan dorongan terhadap masyarakat sekitar bukanlah menjadi sesuatu yang baru. Salah satunya adalah, pada puncak acara peringatan HUT ke-58 pada Mei, di mana bank bjb memberikan santunan kepada 1.580 Anak Yatim.

Juga pemberian bantuan renovasi rutilahu, beasiswa kepada para siswa kategori tidak mampu yang berstatus anak dari Aparatus Sipil Negara (ASN) golongan I dan bantuan berupa renovasi panti asuhan salah satunya yaitu Panti Asuhan Muhammadiyah dan Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Al-Hilal.

Sebelumnya, bank bjb juga memberikan santunan kepada ratusan anak yatim yang berada di seluruh daerah kantor bank bjb. Diharapkan aksi korporasi yang dilakukan bank bjb ini bisa memberi keberkahan dan dampak positif kepada perseroan. Sebagai agen perubahan nasional, langkah yang dilakukan bank bjb juga diharapkan menginspirasi berbagai pihak untuk melakukan hal serupa.

 

(*)