Sukses

Perang Dagang AS-China Segera Berakhir?

Presiden Donald Trump dan Presiden Xi Jinping sepakat gencatan senjata dalam perang dagang AS-China. Apa saja komitmennya?

Liputan6.com, Jakarta - Ada pertemuan penting di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 di Osaka, Jepang, Sabtu, 29 Juni 2019. Presiden Donald Trump dan Presiden Xi Jinping menggelar pertemuan membahas perang dagang AS-China.

Kedua pemimpin itu sepakat "gencatan senjata" dalam perang dagang AS-China. Apalagi, perang dagang telah berlangsung sekitar setahun itu menjadi ancaman bagi ekonomi global.

Trump dan Xi sepakat untuk memulai kembali negosiasi perdagangan yang macet bulan lalu. Kesepakatan itu diharapkan membawa "angin segar" bagi perekonomian global.

Apa saja komitmen Donald Trump dan Xi Jinping untuk segera mengakhiri perang dagang AS-China? Bila perang dagang berlanjut, apa dampaknya bagi Indonesia? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.