Sukses

Jenguk Wali Kota Risma, Jokowi: Jangan Mikir Terlalu Banyak

Fuad menyampaikan, ibunya mengucapkan terima kasih kepada rombongan Presiden Jokowi yang sengaja datang menjenguk.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi menjenguk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) di RSUD dr Soetomo, Surabaya. Selama 30 menit dia di Gedung Bedah Pusat Terpadu rumah sakit terbesar di Jawa Timur tersebut.

Jokowi didampingi Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan pasangan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur Emil Dardak dan Arumi Bachsin.

"Semua rombongan presiden masuk semuanya ke ruang ICU. Pak Jokowi mengatakan jangan mikir terlalu banyak, warga Surabaya sudah menunggu," tutur putra sulung Wali Kota Risma, Fuad Bernardi, Sabtu (29/6/2019) malam.

Fuad menyampaikan, ibunya mengucapkan terima kasih kepada rombongan Presiden Jokowi yang sengaja datang menjenguk.

"Iya, ibu mengucapkan terima kasih ke semua tamu," ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (Risma) dijenguk Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistiano Dardak, Jumat 28 Juni 2019.

Direktur RSUD dr Soetomo Surabaya dr Joni Wahyuhadi memberikan sedikit bocoran perihal datangnya JK, saat menemui Risma di ruang ICU.

"Tadi Bu Risma berkomunikasi dengan Pak Jusuf Kala menggunakan tulisan," tuturnya.

Menurut Joni, jika memang benar JK masuk dalam ICU menemui Wali Kota Risma. Saat ini Wali Kota Risma sudah bisa berkomunikasi, namun melalui tulisan. "Jadi sekarang sudah bisa kontak, nulis sendiri, sudah bisa komunikasi, jadi Alhamdulillah," katanya. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

JK Menjenguk

Ia menambahkan, jika Wali Kota Risma mengucapkan terima kasih pada JK, yang menyempatkan diri datang menjenguk.

"Tadi nulis terimakasih atas kunjungan Pak Wapres, Wagub, salam buat Ibu Gubernur Jawa Timur. Tatap muka tadi, tapi sebentar, karena kan masih di ICU, di isolasi," ucapnya.

Sementara, JK juga menuliskan sesuatu pada Risma, untuk berkomunikasi pada Wali Kota Risma.

"Menyampaikan doa supaya cepat sembuh dan beraktivitas kembali," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.