Sukses

Ironi Meninggalnya Mohammed Morsi

Sebelum meninggal, mantan Presiden Mesir Mohammed Morsi sedang menghadapi persidangan ulang dengan tuduhan terlibat spionase asing.

Liputan6.com, Jakarta - Mohammed Morsi, pemimpin pertama yang dipilih secara demokratis di Mesir pingsan dan meninggal dunia di pengadilan. Ia mengembuskan napas terakhir di tengah persidangan pada Senin, 17 Juni 2019.

Sebelum meninggal, mantan Presiden Mesir yang dipenjara selama enam tahun terakhir itu sedang menghadapi persidangan ulang. Mohammed Morsi dituduh terlibat spionase yang berkaitan dengan kelompok militan Hamas Palestina.

Semasa hidup, Morsi dikenal sebagai pemimpin kelompok Islam terbesar di Mesir, Ikhwanul Muslimin. Kelompok itu sekarang eksistensinya dianggap terlarang di Negeri Piramida tersebut.

Bagaimana perjalanan politik Mohammed Morsi hingga menjadi Presiden kelima Mesir? Bagaimana pula perjalanan kasus hukum hingga akhir hidupnya? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.