Sukses

Penampakan Bus Disabilitas di Solo Khusus Pemudik Difabel

Puluhan pemudik difabel asal Jawa Tengah memanfaatkan bus khusus untuk kembali ke daerah mereka masing-masing. Seperti apa penampakannya?

Liputan6SCTV, Solo - Puluhan pemudik kaum difabel asal Jawa Tengah memanfaatkan bus khusus untuk kembali ke daerah mereka masing-masing. 

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (10/6/2019), selama arus mudik dan balik Lebaran, dua unit bus disabilitas yang dilengkapi berbagai sarana untuk kemudahan dan kenyamanan kaum difabel, juga disediakan secara gratis di Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Daksa Profesor Dokter Soeharso, Surakarta.

Mulai dari tempat naik hidrolis untuk mengangkat pengguna kursi roda secara otomatis, hingga kasur untuk duduk atau tidur saat perjalanan. Tak hanya itu, jumlah penumpang pun dibatasi untuk penempatan kursi roda.

Untuk arus balik Lebaran tahun ini, total 35 kaum disabilitas asal Jawa Tengah memanfaatkan program mudik gratis tersebut.

Selain 19 pengguna kursi roda yang menggunakan dua bus khusus, 16 penyandang disabilitas lainnya juga diberangkatkan dengan satu unit mobil minibus. (Galuh Garmabrata)