Sukses

Halalbihalal ke Keluarga Gus Dur, AHY Sampaikan Salam dari SBY

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas berkunjung ke kediaman istri Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid di Ciganjur, Jakarta Selatan.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka halalbihalal Lebaran Idul Fitri 2019. Dalam kesempatan itu, AHY ditemani istrinya Annisa Pohan dan sang putri Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Sementara Ibas didampingi istrinya Aliya Rajasa dan putra-putrinya yakni Airlangga, Pancasakti, dan Gaia. Kedatangan mereka pun disambut oleh putri Gus Dur, Yenny Wahid dan suami Dhorir Farisi.

Dalam silahturahmi tersebut, AHY menyampaikan salam dari ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta ucapan terima kasih kepada keluarga Gus Dur.

"Saya sekeluarga mengucapkan terima kasih sekali, sudah mengantar Almarhumah Ibu Ani sampai ke peristirahatan terakhir. Kami sekeluarga memang merasa sedih. Walaupun kami ikhlaskan, tapi kami sangat merasa kehilangan," kata AHY di Jakarta, Kamis (6/6/2019).

Sebelumnya, putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono bersama keluarganya juga bersilaturahmi dan halalbihalal ke kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada hari pertama Lebaran 2019.

Kehadiran kedua putra SBY tersebut disambut hangat. Bukan hanya oleh Megawati, tapi juga oleh keluarganya seperti Puan Maharani dan Prananda Prabowo. Hal ini tampak terlihat dari foto yang diterima oleh Liputan6.com, Rabu (5/6/2019).

 

2 dari 3 halaman

AHY, Ibas, dan Keluarga Megawati

Dalam foto tersebut, terlihat Puan memegang telepon genggam, kemudian seperti mengajak AHY bersama istrinya Anissa Pohan, kemudian Ibas bersama Aliya Radjasa, serta Prananda dan istrinya berswafoto bersama Megawati.

Senyum merekah terpancar dari semua yang hadir di situ.

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, mengatakan, kehadiran AHY dan Ibas diterima dengan baik oleh keluarga Megawati. Diketahui, baru tahun ini keduanya berlebaran ke kediaman Megawati.

"Ya tadi ada mas AHY, mas Ibas dengan istri diterima Bu Mega, Mbak Puan, saya, Pak BG, yang biasa mendampingi ibulah, ya baik-baik saja. Silaturahmi seperti ini kan penting. Dan tadi juga sempat terpotong karena memang Pak Presiden sampai. Jadi kemudian Ibu (Megawati) menerima Pak Presiden," ungkap Pramono.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Polemik 2 Versi Tanggal Lahir Gus Dur, Mana yang Benar?
Artikel Selanjutnya
Jurus Gus Dur dan Toleransi di Arena Konferwil GP Ansor Jatim