Sukses

Mudik 2019 Lancar, PDIP Apresiasi Kerja Pemerintahan Jokowi-JK

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengapresiasi pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla atas kelancaran mudik Lebaran 2019 tanpa hambatan berarti.

"Dengan kepemimpinan tepat, merakyat, dan kemampuan perencanaan yang matang, mudik lebaran tahun 2019 menunjukkan kemajuan pesat tanpa hambatan berarti. Selain itu, harga kebutuhan pokok rakyat relatif stabil dan terkendali. Baru kali ini mudik berjalan lancar dan terjadi di seluruh moda transportasi. Rakyat gembira atas capaian ini," ucap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Senin (3/6/2019).

Bagi PDIP, masih kata dia, watak pemerintah diukur dengan cara sederhana, yang bertitik tolak dari apa yang dirasakan rakyat dan bagaimana pemahaman pemimpin terhadap rakyatnya.

"Pemerintahan Jokowi-JK mampu menjawab kebutuhan rakyat Indonesia. Mudik berjalan lancar. Tidak hanya itu, mudik mampu menggelorakan semangat gotong royong kolektif sehingga begitu banyak pihak yang terlibat, Pemerintah, Parpol, Swasta, dan BUMN yang tergerak mengadakan mudik bersama untuk rakyat Indonesia," ungkap Hasto.

Karenanya, lanjut dia, lebaran nanti, harus menjadi perayaan bersama semua bangsa. Dan harus saling mempersatukan.

"Maka lebaran, Idul Fitri, menjadi perayaan bersama, keagamaan dan kuktural, dimana semua bisa berhalal bihalal dengan tenang, gembira dan penuh semangat persaudaraan," pungkasnya.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: