Sukses

Pemudik Mulai Padati Tol Jakarta-Cikampek Hari Ini

Meski volume kendaraan belum terjadi lonjakan secara signifikan, namun pengelola tol menyediakan 14 gardu utama yang dapat digunakan di dua arah, serta 10 gardu satelit.

Liputan6.com, Jakarta - Pemudik asal Jakarta dan sekitarnya mulai melintas si ruas jalan Tol Jakarta - Cikampek melalui pintu Tol Cikampek Utama Km 70 mengarah ke Jawa Tengah.

"Sudah mulai terlihat, ada yang pelat B dengan barang bawaan di atas kendaraan sudah mulai terlihat masuk GT Cikampek Utama," kata Kasatlantas Polres Karawang, AKP Bariu Bawana, Senin (27/5/2019).

Dari pantauan di lapangan, meski volume kendaraan belum terjadi lonjakan secara signifikan, namun pengelola tol menyediakan 14 gardu utama yang dapat digunakan di dua arah, serta 10 gardu satelit.

Selain itu pihak tol juga tengah mempercepat pembangunan gerbang tol di Cikampek tersebut yang belum rampung.

Sementara, pemudik motor dari Jakarta menuju Jawa Tengah melalui jalan Alteri-Tanjungpura-Kosambi-Simpang Jomin ke Pantura Cikalong, juga mulai nampak. Namun masih terbilang sepi.

"Masih normal, ada satu dua pemudik menggunakan roda dua, "kata Bariu Bawana.

Banyaknya kendaraan yang memilih mudik awal, dikatakan Bariu, karena khawatir jiga menunggu hari puncak mudik, akan macet.

"Mobil pribadi dan motor yang sudah melintas di ruas tol serta arteri mungkin mereka khawatir jika mudiknya nanti akan terjebak macet. Makanya pilih mudik lebih awal,” jelas Bariu.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.