Sukses

Jokowi Hadiri Buka Puasa Bareng Pengusaha Muda, Sandiaga Absen

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri acara silaturahmi nasional buka puasa bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta Selatan, Minggu (26/5/2019). Kedatangan Jokowi disambut oleh Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Hipmi Bahlil Lahadalia.

Berdasarkan pantauan, Jokowi tiba di lokasi pada pukul 16.50 WIB dengan mengenakan kemeja bewarna putih. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu lalu diajak ke arena depan panggung acara. Kemudian, dia menyalami para tamu undangan.

Dalam kesempatan ini, Hipmi ternyata juga mengundang capres nomor urut 02 Sandiaga Uno. Namun, mantan Ketum Hipmi periode 2005-2008 itu berhalangan hadir lantaran mengaku memiliki agenda lain.

Berdasarkan agenda resmi dari tim Sandiaga, mantan Wagub DKI Jakarta itu hari ini menghadiri acara program renungan dan silaturahmi acara Hijrah Festival 2019. Acara tersebut berlangsung di JCC Senayan Jakarta Pusat dari pukul 15.00 hingga 16.00 WIB.

Hadir dalam acara ini, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua Umum DPD Oesman Sapta Odang (Oso). Ada juga Ketua Tim Kampanye Nasional sekaligus pengurus pusat Hipmi Erick Thohir, senior, BPP, dan pimpinan HIPMI se-Indonesia.

 

 

2 dari 3 halaman

Perkuat Silaturahmi

Sebelumnya, Bahlil mengatakan silatnas ini bertujuan untuk memperkuat kembali tali silaturahim para kader HIPMI yang bertarung di Pilpres dan Pemilihan Legislatif. Sebagaimana diketahui, dua kader terbaik HIPMI bertarung di Pilpres kali ini.

Presiden terpilih Jokowi tercatat sebagai kader HIPMI Kota Solo dan Cawapres Sandiaga Uno merupakan Ketua Umum BPP HIPMI 2005-2008.

"Jadi, keduanya adalah kader terbaik HIPMI. Kita ingin, usai Pilpres, keduanya bersatu kembali menjahit ke-Indonesiaan yang semakin kuat baik ekonomi dan daya saingnya ke depan," ujar Bahlil dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Dia mengatakan, Silatnas ini juga akan menjadi ajang rekonsiliasi kader-kadernya yang menjadi pendukung pasangan 01 dan 02 yang sempat berseberangan sebab beda pilihan.

"Pengusaha itu kan resourches-nya kuat, tenaganya kuat. Kita tidak mau sumber daya pengusaha ini terpecah-pecah. Saatnya kita bersatu kembali dan bertepatan sekali di Bulan Suci Ramadhan. Bulan penuh berkah dan rahmat," ucap Bahlil.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Perintahkan Kapolri Tindak Tegas Pelaku Rasisme ke Mahasiswa Papua
Artikel Selanjutnya
Bantah Menteri ATR, Jokowi Sebut Lokasi Ibu Kota Baru Masih Dikaji