Sukses

Sandiaga Uno: Kami Menunggu Jokowi

Sandiaga berharap, pertemuan Prabowo dengan Jokowi bisa digelar dalam waktu dekat ini, terutama saat bulan suci ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno mengatakan, pertemuan antara capres Prabowo Subianto dan Joko Widodo atau Jokowi tinggal menunggu waktu.

Menurut dia, Prabowo selalu menyambut baik ajakan silatuharmi dengan siapa pun termasuk dengan Jokowi.

"Jokowi tentukan misalnya jam empat di Istana Bogor. Pasti kita datang," kata Sandiaga di Masjid Raya Palapa Baitus Salam, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (25/5/2019).

Sandiaga mengaku, saat ini Prabowo Subianto tengah menunggu kabar dari Joko Widodo perihal rencana pertemuan keduanya.

"Kami menunggu waktu Jokowi saja," ucap Sandiaga.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini berharap, pertemuan Prabowo dengan Jokowi bisa digelar dalam waktu dekat ini, terutama saat bulan suci ramadan.

"Kalau saya rasa silaturahim di bulan suci Ramadan kan bagus," ucap Sandiaga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendinginkan Suasana

Sebelumnya, Calon Presiden Petahana Jokowi hingga saat ini belum berencana bertemu calon presiden nomer urut 02 Prabowo Subianto usai pengumuman hasil rekapitulasi Pilpres 2019 di KPU.

Namun demikian, Jokowi juga mengaku tak ada hambatan untuk bertemu Ketua Partai Gerindra tersebut. 

"Belum ada," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jalan Merdeka Barat, Jumat (24/5/2019).

Dia menegaskan, sudah beberapa kali menyampaikan ingin bertemu. Tetapi hingga saat ini belum terjadi.

"Enggak tahu,yang jelas setelah coblosan sudah saya sampaikan, kita berkeinginan berinisiatif untuk bertemu, sampai sekarang belum bertemu," lanjut Jokowi. 

Jokowi menjelaskan keinginannya bertemu dengan Prabowo agar terlihat rukun antar calon presiden. Dan mencontohkan sikap rukun kepada masyarakat. 

"Dilihat baik oleh masyarakat, akan dilihat baik oleh rakyat, mendinginkan suasana, bahwa di elite elite politik baik-baik saja, enggak ada masalah, saya kira paling penting itu. Kalau elitenya rukun, baik-baik saja, di bawah kan dingin, akan sejuk," ungkap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini