Sukses

Bapak Angkat Besi Indonesia Raih Penghargaan Liputan6 Awards 2019

Liputan6.com, Jakarta - Liputan6 Awards kembali memberikan sejumlah penghargaan kepada para sosok inspiratif. Di tahun 2019 ini, piagam kategori olahraga diberikan kepada Imron Rosadi, Bapak Angkat Besi Indonesia.

Pria berusia 77 tahun itu masih aktif menciptakan para atlet angkat besi untuk terjun berbagai perlombaan hingga ke tingkat internasional. Dialah pendiri padepokan 'Gajah Lampung'.

Anak muda bangsa didikan Imron banyak meraih medali untuk negeri. Padepokan yang berada di Jalan Ahmad Yani, Pringsewu, Lampung itu banyak dicari bibit-bibit atlet lifter sejak tahun 1960-an.

Imron tidak banyak bicara saat berada di pentas penyerahan penghargaan Liputan6 Awards 2019 di SCTV Tower, Jakarta Selatan, Sabtu (25/5/2019). Dia hanya melempar senyum sambil menjawab sekenanya, "iya."

Jalannya sudah sulit lantaran usia. Meski begitu, dia masih mampu berdiri tegap di hadapan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, dan Reformasi Birokrasi, Syafruddin yang menyerahkan penghargaan.

Syafruddin menyampaikan, Imron Rosadi merupakan legenda angkat besi Indonesia yang tidak banyak dikenal masyarakat. Namun begitu, dia telah menyumbangkan puluhan medali untuk bangsa.

"Kita berterima kasih kepada Pak Imron karena platnasnya di Pringsewu digunakan dan menyumbangkan medali. Itu tentu berkat kontribusi Bapak Imrob Rosadi," kata Syafruddin saat penyerahan penghargaan Liputan6 Awards 2019.

 

2 dari 3 halaman

Tentang Liputan6 Awards

Liputan6 Awards sebagai program bakti kepada Indonesia yang terus berupaya berkontribusi untuk bangsa, khususnya terkait perdamaian. Untuk itu, tahun ini pun mengusung tema 'Untukmu Indonesia'.

Ada lima kategori dalam penganugerahan penghargaan yaitu Kesehatan, Lingkungan, Pantang Menyerah, Komunitas Kemanusiaan, dan Olahraga.

Tahun ini, Liputan6 Awards kembali menyeleksi 16 kandidat dalam lima kategori berbeda tersebut.

Hasil seleksi Tim Redaksi Liputan6 akan memilih kandidat pemenang melalui sisi kemandirian, konsistensi, cakupan dampak, dan inspirasi.

Adapun dewan juri dalam penghargaan Liputan6 Awards 2019 adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai ketua dewan juri, Social Entrepreneur Rhenald Kasali, Tokoh Filantropis Irwan Hidayat, Deputy Director Programming SCTV David Suwarto, dan Pemred Liputan6 SCTV Mohamad Teguh.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Food Bank of Indonesia Raih Liputan6 Awards Kategori Komunitas Kemanusiaan
Artikel Selanjutnya
Tak Pernah Menyerah dengan Keterbatasan, Ngkus Al Getuk Raih Penghargaan Liputan6 Awards 2019