Sukses

Satu Hari Usai Kerusuhan, Pedagang Petamburan Mulai Berjualan

Liputan6.com, Jakarta - Satu hari pasca kerusuhan 22 Mei 2019 di Petamburan, Jakarta Barat, warga sudah mulai melakukan aktivitas seperti biasanya. Bukan hanya warga, para pedagang kaki lima pun juga telah mulai menjualkan barang atau makanan dagangannya.

Agus, salah seorang pedagang es sop buah mengaku, sudah mulai menempatkan gerobak dagangannya itu sejak sore sekitar pukul 15.00 WIB.

"Saya sudah dari pas jam 3 sore di sini. Soalnya saya tahunya hari ini enggak bakal ada rusuh lagi," kata Agus di Asrama Brimob, Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Pantauan Merdeka.com, hampir di sepanjang Jalan Petamburan atau KS Tubun ini, para pedagang sudah mulai berjualan. Baik mereka yang berjualan dengan menggunakan gerobak atau pun ruko.

Tak jauh dari lokasi mobil terbakar juga sudah mulai banyak pedagang yang menjual makanan dan minum untuk masyarakat yang ini mencari bukaan untuk berbuka puasa. Dengan adanya kejadian kerusuhan pada 21-22 Mei 2019, pedagang es sop buah segar di Asrama Brimob ini tak ingin kerusuhan itu terjadi lagi.

"Semoga enggak ada rusuh lagi mas, apalagi sampai ada bakar-bakaran. Serem soalnya," ujarnya.

Hingga kini, lalu lintas di sepanjang Petamburan, Jakarta Barat, sudah mulai normal. Baik itu yang mengarah ke Tanah Abang-Jati Baru dari Pal Merah, Slipi, Jakarta Barat, maupun dari arah sebaliknya.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Polres Jakarta Barat Tangkap 183 Perusuh Aksi 22 Mei
Artikel Selanjutnya
Mobil Terbakar Akibat Aksi Rusuh 22 Mei Ditanggung Asuransi?