Sukses

Kapolres Jakbar: Kami Dibantu Ulama dan FPI Jakarta Halau Massa

Liputan6.com, Jakarta - Sekelompok massa terlibat kerusuhan dengan polisi di Flyover Slipi, Jakarta Barat, Rabu pagi. Sebanyak 99 orang diamankan polisi terkait peristiwa tersebut. Saat ini mereka sedang diperiksa di Polres Jakarta Barat dan Polda Metro Jaya.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi menjelaskan, pihaknya juga dibantu anggota Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta dan para ulama untuk menghalau kelompok massa yang hendak masuk ke Jakarta.

Dalam upaya menghalau massa itu, kerusuhan pun pecah. Mereka yang tak terima dilarang membuat rusuh lalu melempari polisi dengan batu.

"Hari ini terjadi kerusuhan. Kami dibantu ulama dan tokoh FPI, FPI DKI Jakarta menghalau massa," ucap Hengki di Jalan KS Tubun arah Tanah Abang, Rabu (22/5/2019).

Hengki mengidentifikasi massa berasal dari berbagai daerah, ada dari Tasik, Banten, dan Flores. Yang jelas, para pelaku ini menurut Hengki sudah mempersiapkan untuk melakukan kerusuhan, membawa busur, dan bahan bakar.

"Mereka mengincar properti-properti warga dan juga polisi. Tadi juga ada ribut antara warga yang propertinya dibakar, dirusak hingga terjadi bentrokan," terang dia.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading