Sukses

Jalan Imam Bonjol Ditutup, Ini Rekayasa Arus Lalu Lintas Sekitar KPU

Penjagaan keamanan di sekitar Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat diperketat. Jalan Imam Bonjol pun ditutup total.

Liputan6.com, Jakarta - Penjagaan keamanan di sekitar Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat diperketat. Jalan Imam Bonjol pun ditutup total. Terkait hal ini, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa ataupun pengalihan lalu lintas di sekitar KPU.

Ini termasuk rekayasa ataupun pengalihan arus apabila ada unjuk rasa dalam skala besar di KPU.

"Bila terjadi unjuk rasa di KPU secara besar, maka langkah lantas terhadap arus lalin dilakukan rekayasa dan penutupan arus," kata Kasubdit Gakum Polda Metro Jaya Kompol Muhammad Nasir dalam keterangan tertulis yang diterima Merdeka, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Berikut rekayasa sekitar Gedung KPU yang telah disiapkan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya:

1. Arus lalu lintas yang dari Bundaran Hotel Indonesia, yang akan menuju Jalan Imam Bonjol ditutup dialihkan ke Jalan Pamekasan atau Jalan Agus Salim.

2. Arus lalu lintas yang dari Jalan Rasuna Said yang akan menuju Jalan Imam Bonjol melalui Jalan HOS Cokroaminoto ditutup dan dialihkan ke Jalan Sumenep ke Latuharhary menuju arah Manggarai.

3. Arus lalu lintas yang dari Jalan Prof Moch Yamin yang menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan menuju arah Jalan Sutan Syahrir.

4. Arus lalu lintas yang dari Jalan Diponegoro menuju Jalan Imam Bonjol ditutup dialihkan dan diputarbalikkan atau dialihkan ke Taman Suropati.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Taman Sunda Kelapa yang mau belok kiri ke Jalan Imam Bonjol ditutup dialihkan dengan diluruskan ke Taman Suropati atau belok kanan ke Jalan Diponegoro.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.