Sukses

Soal Kabinet Jokowi, Airlangga: Tunggu Pengumuman KPU Dulu

Airlangga pun enggan menanggapi terkait jika lebih banyak komposisi para ahli dibanding partai politik di kabinet kerja.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto belum mau menanggapi terkait siapa saja yang masuk jajaran kabinet kerja Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Dia menjalaskan, partainya akan terlebih dahulu melihat hasil pemilu yang akan diumumkan pada 22 Mei mendatang.

"Ya kita tunggu aja tahap per tahap. Tahap pertama kita lihat hasil dari pemilu, total bagaimana," kata Airlangga di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (16/4).

Kemudian, kata dia setelah sudah tahu hasil yang didapat. Pihaknya akan membahas kembali langkah dan siapa saja yang akan masuk dalam kabinet kerja selanjutnya.

"Kemudian seterusnya, tentu akan ada pembahasan koalisi dulu mengenai langkah-langkah strategis selanjutnya," ungkap Airlangga.

Airlangga pun enggan menanggapi terkait jika lebih banyak komposisi para ahli dibanding partai politik di kabinet kerja. Dia mengklaim partainya pun memiliki para ahli yang memiliki kemampuan berpolitik.

"Golkar banyak ahli, tetapi juga punya kemampuan politik," ungkap Airlangga.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.