Sukses

Polisi Buat Skenario Lalu Lintas Satu Arah di Tol Brebes Saat Mudik Lebaran

Fokus, Brebes - Berbagai persiapan dilakukan aparat kepolisian untuk kelancaran arus mudik Lebaran 2019. Salah satunya adalah dengan kebijakan satu arah di jalan tol.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (13/5/2019), rencana pemberlakuan satu arah di jalan tol saat arus mudik Lebaran 2019 terus dikaji aparat kepolisian. Pengkajian dilakukan Polda Jawa Tengah hingga meninjau ke sejumlah titik yang dinilai rawan kemacetan seperti Pintu Keluar Tol Brebes Timur dan Brebes Barat, dan Pejagan.

Ketiga pintu tol tesebut akan memiliki beban arus kendaraan yang besar. Keberadaan sejumlah pasar juga menjadi perhatian aparat kepolisian.

Sementara itu di Jakarta, Kakorlantas Polri Irjen Polisi Refdi Andri menyatakan pemberlakukan kebijakan ganjil-genap di Merak dan Bakauheni saat mudik lebaran sulit dilakukan.   

“Saya kita untuk implementasi ganjil genap akan sulit dilakukan. Masukan dari mayarakat masih kita dengar ya,” kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri.  

Kakorlantas juga menyatakan pihanya terus mempersiapkan untuk berlakukan kebijakan satu arah di jalan tol saat mudik lebaran.