Sukses

Anggota PPD Enam Distrik di Kabupaten Jayawijaya Dilaporkan Hilang

Anggota PPD yang menghilang itu berasal dari PPD Maima, Silokarnodogai, Tagime, Walelagama, Wolo dan PPD Yalengga.

Liputan6.com, Jakarta - Enam anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) di Kabupaten Jayawijaya dilaporkan hilang. Anggota Bawaslu Papua Ronald Manoach mengatakan keberadaan keenamnya belum diketahui.

"Kami sudah meminta bantuan polres setempat untuk mencari tahu keberadaan mereka," kata Manoach seperti dilansir Antara, di Jayapura, Rabu (8/5/2019).

Dia mengatakan, keenam distrik yang anggota PPD-nya menghilang, yakni Maima, Silokarnodogai, Tagime, Walelagama, Wolo dan PPD Yalengga.

Akibat menghilangnya keenam anggota PPD, rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat KPU Kabupaten Jayawijaya tidak bisa selesai. Bawaslu dan KPU Papua sudah membentuk tim yang diturunkan ke sejumlah kabupaten yang belum selesai melaksanakan pleno tingkat kabupaten.

Manoach berharap keenam anggota PPD itu dapat segera ditemukan sehingga rekapitulasi dapat dilanjutkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Surat Edaran KPU

Tim supervisi terpadu Bawaslu dan KPU Papua akan turun ke sejumlah wilayah yang belum selesai rekapitulasi perhitungan suaranya di antaranya Kabupaten Lanny Jaya, Panai, Nabire, dan Tolikara guna mengetahui apa penyebab keterlambatan rekapitulasi.

Memang saat ini sudah ada surat edaran dari KPU RI yang memperpanjang waktu perhitungan suara tingkat kabupaten/kota menjadi 10 Mei mendatang.

"Namun diharapkan pelaksanaan rekapitulasi dapat dilaksanakan secepatnya," kata Ronald Manoach.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.