Sukses

Bertemu 4 Mata, Ini Isi Pembicaraan Jokowi dan AHY

Salah satu yang dibahas adalah situasi nasional pasca-Pemilu 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY telah bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Merdeka. Dalam pertemuan empat mata bersama Jokowi itu, AHY mengaku membahas kondisi politik pasca-Pemilu 2019.

Baik Jokowi maupun AHY berharap agar semua pihak bersikap tenang dan sabar menunggu hasil perhitungan resmi Pilpres dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Sikap terbaik bagi kita adalah menunggu sampai dengan penghitungan terakhir yang nanti akan diumumkan secara resmi oleh KPU, penyelenggara Pemilu yang kita harapkan benar-benar bisa menjalankan tugasnya hari ini yang berat," ujar AHY usai bertemu Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2019).

Putra sulung Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY itu menyadari, dalam pesta demokrasi perbedaan pendapat dan persepsi adalah hal yang biasa. Namun, dia menyebut, sikap terbaik saat ini adalah mempercayakan penyelenggara pemilu bekerja dengan baik.

"Kita hormati itu semua, kita apresiasi dengan cara sabar menunggu. Waktunya masih ada, penghitungan terus berlangsung dari hari ke hari bisa kita monitor secara langsung berapa suara yang direkapitulasi, perolehan dari pilpres maupun pileg juga bisa kita monitor bersama," tutur AHY.

Lebih lanjut, AHY meminta semua pihak bersikap ksatria terhadap apapun hasil yang diumumkan KPU nanti. "Mudah-mudahan paling akhir nanti, 22 Mei, kita bisa menerima apapun hasil yang akan dijelaskan oleh KPU," ucapnya menandaskan.

 

  

* Ikuti perkembangan Real Count Pilpres 2019 yang dihitung KPU di tautan ini

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teh Panas untuk AHY

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ke Istana Merdeka Jakarta, Kamis (2/5/2019). Pertemuan keduanya berlangsung secara tertutup.

Berdasarkan pantauan, Jokowi mengajak putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)  itu berbicara di ruang kerjanya yang berada di Istana Merdeka. Jokowi menyajikan secangkir teh panas untuk AHY.

Jokowi dan AHY tampak berbicara empat mata tanpa didampingi oleh menteri kabinet kerja dan politisi. Kendati begitu, pertemuan keduanya tampak akrab dan cair. Hingga kini, pertemuan dua tokoh politik itu masih berlangsung.

AHY sendiri tiba di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta pada pukul 15.45 WIB dengan menggunakan mobil berplat nomor B 2024 AHY. Sementara, Jokowi, langsung bertemu AHY setelah melakukan kunjungan kerja ke Kota Solo Jawa Tengah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.