Sukses

Bamsoet Siap Jadi Penyambung Lidah Golkar

Bamsoet menerima sejumlah dukungan untuk maju menjadi Ketua Umum Partai Golkar.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan politisi Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) menerima sejumlah dukungan untuk maju menjadi Ketua Umum Partai Golkar.

Terakhir, DPD Tingkat 1 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyambangi gedung DPR RI pada Jumat (28/6/19) untuk memberikan dukungan kepada Bamsoet.

"Betul, ini menyatakan dukungan dan mendorong maju. Kalau memang demikian, silakan secara tertulis," kata Bamsoet.

Sebelumnya, politisi senior dan tokoh Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi), Akbar Tandjung juga menyatakan simpati dan dukungannya.

"Saya dengar Adinda Bambang Soesatyo ingin maju sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Saya pernah menjadi Ketua Umum karena kepandaian dan kemampuan saya. Jadi kalau ingin menjadi Ketua Umum Golkar haruslah pandai-pandai. Saya dukung karena kita sepakat kader-kader kita harus menduduki berbagai posisi penting," ujar Akbar dalam kesempatan halal bihalal Kahmi Kamis (27/6/2019).

Meski belum secara resmi mendeklarasikan maju jadi ketum, Bamsoet menghargai arus dukungan yang masuk dan siap membantu menyuarakan aspirasi tersebut.

"Ketika ada pihak yang mendukung saya untuk menduduki jabatan tertentu, tentu saya sangat hargai. Lebih dari itu, di situ juga ada harapan-harapan dan ide yang baik. Saya siap membantu. Menjadi penyambung lidah lah," ujar Bamsoet.

Musyawarah Nasional (Munas) Partai Beringin untuk memilih kepengurusan baru sendiri dijadwalkan akan berlangsung di akhir tahun 2019 ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.