Sukses

Belum Ada Penutupan Jalan, Polisi dan Satpol PP Berjaga di Bundaran HI

Sejumlah masyarakat pun juga memanfaatkan pagi ini untuk berswafoto di kawasan Bundaran HI.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah personel Kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) telah bersiaga di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Menteng, Jakarta Pusat untuk mengamankan aksi buruh.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (1/5/2019) Polisi dan Satpol PP telah bersiaga di Jalan MH Thamrin. Mobil pemadam kebakaran hingga ambulans juga sudah disediakan disejumlah titik.

Hingga saat ini penutupan jalan belum dilakukan, sementara kawat berduri telah disediakan oleh pihak kepolisian. Sejumlah masyarakat pun juga memanfaatkan pagi ini untuk berswafoto di kawasan Bundaran HI.

Sebelumnya, May Day 2019 akan diperingati puluhan ribu buruh di Jakarta. Untuk menjaga keamanan dan ketertiban, ribuan personel gabungan Polri, TNI, dan Pemprov DKI Jakarta dikerahkan ke dua lokasi perayaan Hari Buruh di Jakarta, Rabu (1/5/2019).

"Ada dua lokasi, pertama di lokasi Istora Senayan kita siapkan sekitar 1.500 personel gabungan dan kedua di Istana Negara ada 25.000 personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Di Istana Negara, kata Argo, buruh akan menyampaikan tuntutan kepada pemerintah. Sementara di Istora Senayan akan diadakan ceramah.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

40 Ribu Buruh

Selain itu, ia menyebut estimasi massa buruhyang akan hadir di kedua lokasi itu mencapai 30 hingga 40 ribu orang. Mereka akan menyampaikan aspirasinya di hari buruh tersebut.

"Nantinya ada sekitar estimasi 30.000 hingga 40.000 buruh yang ada di berbagai lokasi untuk melaksanakan kegiatan, seperti kegiatan di Istana Negara untuk menyampaikan beberapa tuntutan. Kemudian, ada juga kegiatan karnaval, mobil hias, dan bantuan sosial (bansos)," beber Argo.

 

* Ikuti perkembangan Real Count Pilpres 2019 yang dihitung KPU di tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.