Sukses

Banjir di Rawajati Mulai Surut, Warga Bersihkan Lumpur

Banjir di sebagian wilayah ibu kota sudah mulai surut. Warga kini tengah sibuk bersih-bersih lumpur sisa banjir dari dalam rumah.

Liputan6SCTV, Jakarta - Banjir yang merendam sebagian wilayah Jakarta sejak Jumat, 26 April dini hari lalu, kini sudah surut. Warga yang rumahnya terendam banjir kini harus mengahadapi persoalan lain, yakni membersihkan lumpur yang terbawa banjir.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (28/4/2019), tidak hanya lantai rumah, perabotan rumah tangga juga rusak terkena lumpur akibat terendam banjir. Hingga kini, pembersihan sisa banjir masih dilakukan ratusan warga korban banjir di Kelurahan Rawajati.

Tidak hanya membawa lumpur tebal, banjir juga menyisakan berbagai jenis sampah. Petugas PPSU Kelurahan Rawajati diterjunkan untuk membantu mengangkut sampah ke tempat pembuangan akhir.

Berdasarkan data BPBD, sejak Jumat, 26 April kemarin, ada 32 titik banjir yang terjadi di Jakarta. Diperlukan realisasi penanggulangan banjir secara tuntas di Jakarta maupun di daerah hulu yang kerap disalahkan bila banjir mengepung ibu kota. (Galuh Garmabrata)