Sukses

Anggota Brimob Baku Tembak dengan Pencuri Motor di Bekasi

Usai ditegur oleh anggota, kata Argo, para pencuri motor itu justru mengeluarkan senjata api jenis revolver dan berusaha menembak anggota Brimob.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Brimob Polda Metro Jaya berhasil menembak satu dari dua pencuri sepeda motor di Kampung Cibereum, RT 03 RW 03, Desa Mekar Mukti, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Pencurian itu terjadi pada Kamis 25 April 2019 pukul 19.50 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, kejadian itu terjadi saat dua anggota Brimob Polda Metro Jaya melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Saat itu, anggota melihat dua orang yang mencurigakan.

"Mereka ini berpapasan dengan dua orang pria (pelaku) sedang mencungkil motor ninja R 2385 GJ. Kemudian ditegur oleh kedua anggota tersebut," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat (26/4/2019).

Usai ditegur oleh anggota, kata Argo, para pelaku justru mengeluarkan senjata api jenis revolver dan berusaha menembak anggota

"Dengan reflek kedua anggota Brimob ini mencari perlindungan serta melakukan perlawanan dengan menembak ke arah pelaku," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Baku Tembak Cukup Lama

Dalam hal ini, lanjut Argo, terjadi baku tembak yang cukup lama hingga akhirnya mengenai salah satu pelaku.

"Satu dari mereka kena sedang satu pelaku melarikan diri dan dikejar anggota tetapi tidak dapat. Untuk satu pelaku yang kena kita bawa ke rumah sakit," pungkasnya.

Atas kasus ini, polisi mengamankan barang bukti berupa kunci T dan dan senjata api revolver 2 buah. Sedangkan satu pelaku lainnya masih diburu.

Reporter: Ronald

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini