Sukses

Cerita Akhir Pekan Jokowi di Mal GI hingga MRT Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Seperti apa cara capres nomor urut 01 menghabiskan akhir pekan jika tak bersama keluarga? Belum lama ini Joko Widodo atau Jokowi mencuri perhatian para pengunjung sebuah mal di Jakarta dengan didampingi Ketua TKN Erick Thohir.

Mal, memang sesekali menjadi pilihan Jokowi setiap ingin mengajak bermain kedua cucunya, Jan Ethes dan Sedah Mirah Nasution. Namun, tak jarang Istana Bogor dipilih mantan Gubernur DKI Jakarta ini untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.

Kehadiran orang nomor 1 di Tanah Air, Sabtu 21 April kemarin itu sontak bikin heboh pengunjung. Teriakan hingga permintaan selfie pun bergema di setiap sudut Mal Grand Indonesia. Ratusan kamera diangkat tinggi-tinggi untuk mengabadikan momen perjumpaan yang tak biasa itu.

Dari Mal GI, Jokowi juga menghabiskan akhir pekannya di sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI). Untuk sekian kalinya, Jokowi kembali naik MRT Jakarta.

Berikut ini keseruan akhir pekan Jokowi yang bikin heboh warga Jakarta:

 

2 dari 5 halaman

Sambutan Meriah di Mal Grand Indonesia

Presiden Jokowi tiba di Mal Grand Indonesia, pukul 13.30 WIB. Melihat kehadiran mantan gubernur DKI Jakarta itu, pengunjung mal mendadak riuh dan berusaha mendekat untuk menyalami Jokowi.

Permintaan berswafoto pun menjadi pemandangan biasa setiap kali Jokowi datang ke sebuah tempat ramai. Mereka juga meneriakkan nama Jokowi.

"Jokowi! Jokowi! Jokowi!"

Pengunjung memang sudah memenuhi lobi Amarta di sekitar West Mall Grand Indonesia, Jakarta, begitu mendengar rombongan Presiden Jokowi akan datang.

Jokowi mengaku senang mendapat sambutan meriah dan ucapan dari warga saat ke GI.

"Masyarakat yang senang, tapi saya lebih senang," kata Jokowi sambil tertawa.

Dalam kunjungannya itu, Jokowi bertemu dengan Ketua Tim Kampanyenya, Erick Tohir dan tokoh pertelevisian Wishnutama. Ketiganya lalu menghabiskan waktu makan siang bersama.

Jokowi mengaku pertemuan itu tidak membahas hal lain selain hanya santap siang dan silaturahim.

3 dari 5 halaman

Makan Nasi Padang

Usai menyalami para pengunjung dan memenuhi permintaan selfie, Jokowi bersama Erick Thohir menuju ke lt 5 area foodcourt. Dari banyak gerai makanan yang ada di sana, Jokowi memilih gerai nasi padang untuk menu makan siangnya.

Sambil menunggu pesanannya datang, capres petahana ini ini kembali memenuhi permintaan swafoto warga.

Tak lama, pesanan makan siang pun tiba. Banyak pilihan menu yang disajikan saat itu. Di antaranya ada gulai ayam, udang, dan ayam cabai. Namun, menurut pantauan Merdeka.com, dari sekian banyak lauk yang ada di meja, Jokowi memilih rendang untuk menu makan siangnya.

Jokowi sempat ditanya awak media mengapa dirinya saat itu memilih jalan-jalan ke mal sendiri. Seperti diketahui Jokowi biasanya lebih banyak menghabiskan waktu dengan keluarga

Jokowi mengaku saat itu, seluruh keluarganya tengah pergi ke Solo. "Lagi ke Solo semuanya," kata Jokowi.

4 dari 5 halaman

Pulang ke Bogor Naik MRT

Usai makan siang bersama Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir, Jokowi memilih naik MRT untuk kembali ke Istana Bogor.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (20/4/2019) sore, rombongan Jokowi berjalan di jalur pedestrian mulai dari Mal Grand Indonesia (GI) menuju pintu masuk MRT Bundaran HI. Dia juga didampingi oleh sejumlah artis Tanah Air.

Selama menuju pintu tiket elektronik MRT, masyarakat sibuk mengabadikan momen tersebut lewat ponsel. Mereka juga meneriakkan nama mantan Gubernur DKI Jakarta itu berulang-ulang.

"Jokowi, Jokowi, Jokowi," teriak para pengguna MRT.

Sepanjang jalan itu pula, mereka satu per satu menyapa dan menyelipkan doa untuk Jokowi. Termasuk nasihat agar tetap menjaga kondisi tubuh.

"Sehat terus ya Pak, sampai dilantik lagi nanti," kata salah seorang warga.

Teriakan nama Jokowi terus menggema di lorong bawah tanah MRT Bundaran HI selama beberapa menit. Saat itu Jokowi mengakhiri perjalanannya di stasiun MRT Lebak Bulus.

Dalam perjalanan menuju Lebak Bulus, Jokowi berdiri dan berdesak-desakan bersama sejumlah artis dan warga pengguna MRT lainnya. Mereka juga menyanyikan lagu Indonesia Raya di dalam MRT.

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
[Cek Fakta] Hoaks Video Anies Baswedan Dukung Jokowi pada Pilpres 2019
Artikel Selanjutnya
PDIP Benarkan Megawati Akan Hadiri Pertemuan Lanjutan Jokowi-Prabowo