Sukses

Detik-Detik Jokowi Keluar dari Kakbah saat Jalani Ibadah Umrah

Liputan6.com, Makkah - Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Minggu, 14 April kemarin memenuhi undangan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dengan bertandang ke Istana Pribadi Raja, Al-Qasr Al-Khas di Riyadh, Arab Saudi.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (15/4/2019), dalam pertemuan bilateral yang berlangsung selepas jamuan santap siang ini, Presiden Jokowi dan Raja Salman sepakat akan meningkatkan kerjasama di bidang ekonomi.

Presiden Jokowi juga menyampaikan apresiasi dari seluruh masyarakat Indonesia atas diberikannya kuota tambahan jemaah haji sebesar 10.000 orang.

Momen pertemuan ini juga terekam dalam akun media sosial pribadi milik Presiden Jokowi yang langsung viral. Nampak dalam sebuah foto yang diunggah menunjukkan keikutsertaan kedua putranya, yaitu Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, yang sebelumnya diketahui jarang menyertai Jokowi dalam kunjungan kenegaraan.

Dalam foto ini juga tampak Raja Salman berdiri di tengah-tengah dan diapit oleh Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana. Sementara, Gibran dan Kaesang berdiri di sampingnya. 

Masa tenang pemilu 2019 memang dimanfaatkan Presiden Jokowi dan keluarga untuk umrah di Makkah, Arab Saudi. Video detik-detik ibadah umrah keluarga Presiden Jokowi dibagikan oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung melalui media sosial.

Tak hanya video, Pramono Anung juga membagikan sebuah momen ketika Jokowi dan keluarga masuk ke dalam Kakbah. Bak tamu spesial, Presiden Jokowi mendapat kesempatan untuk melihat isi Kakbah. (Rio Audhitama Sihombing)