Sukses

Jokowi Bersyukur Bisa Masuk ke Dalam Kakbah

Jokowi masuk ke dalam Kakbah ditemani Ibu Negara Iriana dan kedua putranya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat kesempatan untuk masuk ke dalam Kakbah. Jokowi masuk ke dalam Kakbah ditemani oleh Ibu Negara Iriana dan kedua putranya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

"Labbaik Allahumma Labbaik. Aku datang memenuhi panggilanMu, Ya Allah. Subuh ini, saya dan keluarga mendapat kehormatan untuk memasuki Kakbah di Masjidil Haram," tulis Jokowi dalam akun instagramnya, Senin (15/4/2019).

Atas kesempatan itu, Jokowi sangat bersyukur.

"Hanya ucapan syukur yang bisa saya panjatkan ke hadirat Allah SWT untuk kesempatan menjejak ruang dalam Baitullah," ujar dia.

Dari Tanah Suci, Jokowi juga menitipkan salam untuk rakyat di Indonesia.

Jokowi sudah berada di Arab Saudi untuk umrah sejak Minggu, 14 April 2019. Jokowi pun dijamu oleh Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di Istana Pribadi Raja di Riyadh, Arab Saudi sesaat setelah mendarat.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dijamu Raja Salman

Presiden dan Ibu Iriana dijamu santap bersama oleh Raja Salman.

Adapun menu yang disuguhkan Raja Salman kepada Presiden Jokowi adalah makanan khas Timur Tengah, antara lain sup harira, daging iga sapi, nasi mandhi dengan ayam, dan sejumlah makanan penutup dan manisan khas Arab Saudi.

Turut mendampingi Jokowi dan Ibu Iriana antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel. Serta dua putra Jokowi, yakni Gibran Rakabuming dan Kaesang Pengarep.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi