Sukses

Jelang Pemilu 2019, Polres Bandara Soekarno Hatta Gelar Istigosah

Sepekan jelang pencoblosan Pemilihan Presiden (Pilpres), Polres Bandara Soekarno Hatta, adakan 'Istigosah untuk Negeri' shalawat dan doa bersama, agwr Pilpres berjalan dengan lancar, aman dan damai.

Liputan6.com, Tangerang - Sepekan jelang pencoblosan Pemilu 2019, Polres Bandara Soekarno Hatta mengadakan 'Istigosah untuk Negeri' berupa shalawat dan doa bersama, agar pesta demokrasi itu berjalan dengan lancar, aman dan damai. 

Bertempat di Masjid Al Furqon di kawasan Kargo Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), ratusan jamaah yang merupakan para pekerja di kargo dan petugas polisi, dengan hikmat mengikuti istigosah tersebut.  

Dimulai dengan shalawat Badar, lalu dilanjut Asmaul Husna, serta ditutup dengan doa bersama. Istigosah dipimpin juga oleh KH Cholisudin Yusa. 

Kapolres Bandara Soetta Kombes Pol Victor Togi Tambunan yang juga mengikuti istigosah mengaku, kegiatan ini sengaja digelar agar masyarakat ikut bersama berdoa demi pemilu berjalan aman dan sejuk.

"Ini usaha kita, agar Pilpres atau Pemilu yang puncaknya pada 17 April nanti berjalan aman dan sejuk. Tidak ada gesekan sama sekali, dan semua berjalan dengan lancar sampai rangkaian Pemilu ini selesai," tutur Kapolres, Selasa (9/4/2019).

Lanjutnya, bila perbedaan tidak diantisipasi, maka besar kemungkinan terjadi gesekan atau konflik, baik disengaja ataupun tidak. Terlebih, banyaknya muncul berita hoaks di saat musim kampanye ini, Victor berharap masyarakat kembali adem dengan adanya istigosah dan doa bersama ini. 

"Makanya, untuk itu situasi yang terus memanas perlu ada upaya pendinginan. Termasuk yang kita lakukan pada hari ini, kegiatan keagamaan yang diberikan oleh tokoh agama yang dapat memberikan kejelasan melalui ceramah-ceramah agar diharapkan pemilu dapat berjalan sejuk dan damai," tuturnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini