Sukses

Peringati Hari Kartini, Kemala Bhayangkari Gelar Kartini Run 2019 di Monas

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Kartini 21 April nanti, Yayasan Kemala Bhayangkari menggelar Kartini Run 2019 di Tugu Monumen Nasional atau Monas, Jakarta Pusat, Minggu pagi.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (8/4/2019), acara lomba lari yang diikuti ribuan peserta di antaranya merupakan anggota Polri dan ibu-ibu Bhayangkari dari berbagai daerah.

Acara ini dibuka oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo didampingi Ketua Pembina Bhayangkari Tri Suwasti. Menariknya, dalam lomba lari ini para peserta banyak yang mengenakan kostum unik sebagai bentuk kecintaan mereka terhadap kearifan lokal.

"Ternyata kaum perempuan ini ingin sekali punya event-event seperti ini, tidak hanya olah raga tapi juga mengkombinasikan keceriaan dalam berbusana yang unik-unik," ucap Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari Tri Suwasti.

"Untuk bawa kostumnya sendiri capek ya, berat, tapi untuk Hari Kartini jadi harus lebih tangguh lagi," ungkap peserta Kartini Run 2019 Inka Christin.

Lomba lari ini terdiri dari beberapa kategori, di antaranya 10 K, 5 K, funwalk, kids dash serta kategori pelari penyandang disabilitas.