Sukses

Ibu Negara Iriana Lepas Ribuan Peserta Kartini Run 2019 di Silang Monas

Liputan6.com, Jakarta - Ibu Negara Iriana Joko Widodo melepas ribuan peserta Kartini Run 2019 di Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2019). Olahraga tersebut diikuti oleh ribuan pelari dengan berbagai kategori.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com di lokasi, tampak Iriana berada di atas podium samping garis start dengan didampingi istri Wakil Presiden, Mufidah Jusuf Kalla dan sejumlah istri menteri Kabinet Kerja Indonesia.

Hadir juga istri Kapolri yang juga Ketua Bhayangkari Tri Suswati Tito Karnavian serta istri Panglima TNI yang juga Ketua Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto.

Acara lari ini digelar dengan berbagai kategori, mulai dari kelas 10 K, 5 K, fun walk, kids dash, hingga difabel.

Adapun rute Kartini Run 2019 adalah start dari pintu Bundaran Patung Kuda melintasi Jalan Medan Merdeka Selatan, kemudian Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Gajah Mada, putar balik ke Jalan Hayam Wuruk dan finish di pintu Monas depan Istana Merdeka.

 

 

2 dari 3 halaman

Sambut Hari Kartini

Kartini Run 2019 adalah lomba lari 10 km yang secara istimewa diadakan dalam rangka menyambut hari emansipasi perempuan Indonesia, hari Kartini pada 21 April tiap tahunnya. Ajang lomba ini diprakarsai oleh Yayasan Kemala Bhayangkari dengan inspirasi semangat Kartini, semangat perempuan Indonesia.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Yayasan Kemala Bhayangkari bekerja sama dengan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) dan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi).

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

  • Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.
    Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.
    Iriana Jokowi
Loading
Artikel Selanjutnya
Kampanye di Mamuju, Jokowi dan Iriana Naik Becak Sapa Warga
Artikel Selanjutnya
Antusiasme Iriana saat Ikut Jokowi Berkampanye Akbar di Banjarmasin