Sukses

Bogor Fest, Ajang Promosi Kopi hingga Kerajinan ke Mancanegara

Liputan6.com, Jakarta - Kabupaten Bogor, Jawa Barat merupakan salah satu penyangga Jakarta. Kabupaten Bogor sendiri bukan hanya kaya akan kuliner, pariwisata, kerajinan tangan, seni dan budaya namun juga produk unggulan di sektor pertanian.

Sadar akan hal ini, Pemkab Bogor menggelar acara Bogor Fest 2019 yang diselenggarakan sejak 4 hingga 7 April 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong. Even ini untuk mempromosikan seluruh potensi yang ada di Kabupaten Bogor kepada Indonesia dan dunia internasional.

"Pameran ini diharapkan ada hadir disini dan juga ada jual beli yang sangat luar biasa," kata Bupati Bogor Ade Yasin, Sabtu (6/4/2019).

Menurutnya, setiap tahun sering diselenggarakan acara pameran seni dan budaya, namun penyelenggaraannya tidak maksimal.

Oleh karenanya, Pemkab Bogor menghadirkan konsep baru yang didesain semenarik mungkin, memadukan potensi kearifan lokal dan potensi alam dengan kemasan yang modern dan artistik.

"Di even ini terdapat keserasian antara seni dan budaya yang futuristic," ujar Ade Yasin.

Dengan tagline Bogor: The City of Sport and Tourism, ia optimistis, Kabupaten Bogor ke depan mampu menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara.

"Jika sudah dikenal tentu semakin baik untuk pergerakan roda perekonomian," kata dia.

2 dari 2 halaman

Stan Kopi Paling Ramai

Sementara pada acara ini diisi beragam kegiatan, antara lain pameran kerajinan tangan, buah dan sayur mayur, hingga pameran kopi, yang menjadi produk unggulan Kabupaten Bogor.

Jenisnya adalah Arabica dan Robusta. Kopi yang berasal dari Gunung Arca, Gunung Kencana, Cibulao, Lendong, Gunung Gagak, dan Kopi Gunung Wangun. Kopi-kopi ini dipamerkan bukan hanya dari para pemain kopi, tetapi juga petani dan pemerintah daerah.

Selain komoditas, juga dipamerkan sejumlah peralatan untuk pengolahan kopi. Misalnya, mesin roasting. 

Pada Bogor Fest ini, stan-stan pameran kopi paling banyak dikunjungi masyarakat. Mereka pun dapat mencicipi kopi khas Bogor ini secara gratis. Namun untuk bisa dibawa ke rumah, bisa membelinya dengan harga murah. 

Selain pameran, pada Bogor Fest juga dimeriahkan dengan penampilan sejumlah artis ibu kota dan pameran otomotif serta kontes modifikasi kendaraan. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

  

Loading
Artikel Selanjutnya
Kelap-kelip Obor Ramaikan Perayaan Malam Tahun Baru Hijriah di Bogor
Artikel Selanjutnya
Tak Punya Gedung, Siswa SMP di Bogor 8 Tahun Telantar