Sukses

Harga Kartu MRT Rp 15 ribu, Bisa Refund hingga 7 Hari

Harga kartu MRT Jakarta single trip ditetapkan sebesar Rp 15 ribu.

Liputan6.com, Jakarta - Harga kartu MRT Jakarta single trip ditetapkan sebesar Rp 15 ribu. Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin mengatakan, harga kartu tersebut bersifat deposit.

"Dengan harga Rp 15 ribu di luar tarif yang dikenakan untuk perjalanan dari stasiun pemberangkatan ke stasiun tujuan," kata Kamaluddin, ditulis Senin (1/4/2019).

Karena bersifat deposit, ucap Kamaluddin, nantinya dapat di-refund atau dikembalikan ke penumpang bila telah sampai stasiun tujuan.

Untuk mendapatkan kartu single trip tersebut, penumpang harus membelinya di mesin tiket otomatis ataupun di loket yang telah disediakan. "Jika penumpang mengembalikan kartu tersebut harus ke loket tiket di stasiun MRT Jakarta selama periode masa berlaku kartu atau tujuh hari," ucapnya.

Sementara itu, dia mengatakan, waktu operasional MRT setiap hari dimulai pukul 05.30 WIB dan untuk pemberangkatan kereta pertama dari Stasiun Lebak Bulus. "Untuk kereta terakhir pemberangkatan Stasiun Bundaran HI menuju Lebak Bulus pukul 22.01 WIB," jelasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tarif MRT

Pemprov DKI Jakarta dan DPRD DKI Jakarta telah menyepakati tarif MRT Jakarta berdasarkan jarak antar stasiun mulai Rp 3 ribu dan maksimal Rp 14 ribu, pada Selasa, 26 Maret 2019.

Kesepakatan itupun dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi di gedung DPRD DKI Jakarta. Padahal, sehari sebelumnya saat Rapimgab dewan sepakat nilai tarif kereta MRT Jakarta itu Rp 8.500 dari Stasiun Bundaran HI-Lebak Bulus.

Berikut rincian bila perjalanan dari Lebak Bulus ke Bundaran HI:

  1. Lebak Bulus-Fatmawati: Rp 4 ribu
  2. Lebak Bulus-Cipete Raya: Rp 5 ribu
  3. Lebak Bulus-Haji Nawi: Rp 6 ribu
  4. Lebak Bulus-Blok A: Rp 7 ribu
  5. Lebak Bulus-Blok M: Rp 8 ribu
  6. Lebak Bulus-ASEAN: Rp 9 ribu
  7. Lebak Bulus-Senayan: Rp 10 ribu
  8. Lebak Bulus-Istora: Rp 11 ribu
  9. Lebak Bulus-Bendungan Hilir: Rp 12 ribu
  10. Lebak Bulus-Setiabudi: Rp 13 ribu
  11. Lebak Bulus-Dukuh Atas: Rp 14 ribu
  12. Lebak Bulus-Bundaran HI: Rp 14 ribu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.