Sukses

Perkuat Kerja Sama, BRI Beri Proteksi Untuk TNI Angkatan Darat

"Kami berupaya memberikan berbagai fasilitas layanan perbankan yang dibutuhkan TNI Angkatan Darat."

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bekerjasama dengan Markas Besar TNI Angkatan Darat, dalam bidang penyediaan layanan perbankan. Hal tersebut dituangkan dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Penggunaan dan Pemberian Jasa Pelayanan Bank bagi Kesatuan TNI Angkatan Darat.

Penandatanganan PKS dilakukan antara Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto dengan Direktur Keuangan Angkatan Darat Brigjen TNI Temas, disaksikan oleh Direktur Utama Bank BRI Suprajarto dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Kamis (21/3).

Dengan adanya kerja sama tersebut, BRI memberikan layanan bagi para prajurit TNI AD diantaranya untuk pembayaran gaji pegawai, penyaluran kredit pegawai, Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), Dana Pensiun, dan Agen BRILink bagi koperasi di lingkungan Kesatuan TNI Angkatan Darat.

"Kami berupaya memberikan berbagai fasilitas layanan perbankan yang dibutuhkan TNI Angkatan Darat, dalam upaya pengelolaan keuangan yang lebih optimal. Dengan kerja sama ini, kami yakin Bank BRI dapat memenuhi layanan perbankan para prajurit baik dalam bentuk layanan simpanan maupun pinjaman," ungkap Suprajarto.

 

Nantinya, BRI tidak hanya memberikan fasilitas layanan pengelolaan dana operasional TNI AD. Tapi juga memberikan fasilitas tambahan bagi prajurit dan pegawai yang berada di lingkungan TNI Angkatan Darat untuk menerima gaji dan tunkin melalui tabungan BRI BritAma serta fasilitas pinjaman kepada Prajurit dengan suku bunga yang kompetitif.

Adapun fasilitas pinjaman yang dapat dinikmati oleh para pekerja di lingkungan TNI Angkatan Darat dengan produk-produk BRI diantaranya adalah BRIGUNA, KPR BRI, dan KKB BRI.

Tak hanya itu, BRI juga memberikan proteksi asuransi secara gratis kepada Anggota dan PNS di lingkungan satuan TNI Angkatan Darat pemegang tabungan BritAma BRI berupa fasilitas Personal Accident atau asuransi kecelakaan diri.

Bahkan, BRI juga memberikan layanan pengelolaan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) bagi anggota prajurit dan PNS untuk kesejahteraan anggota TNI Angkatan Darat setelah pensiun.

"Kami berharap, kerja sama ini dapat memberi kemudahan dalam layanan perbankan kepada Kesatuan TNI Angkatan Darat sekaligus meningkatkan potensi bisnis Bank BRI kedepannya," tutup Suprajarto.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini