Sukses

Kader Gus Dur hingga Raja Dangdut Rhoma Irama Hadir di Debat Cawapres

Selain kader Gus Dur, tampak pula Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama untuk menyaksikan debat tersebut secara langsung.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pedukung yang mengatasnamakan kader Gus Dur datang ke lokasi debat ketiga Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

Mereka tampak mengenakan pakaian hitam yang bertulisakan 'kader Gus Dur' dan spanduk bertuliskan kader gus dur mendukung Jokowi-Maruf.

Mereka juga menyempatkan bersalawat bersama hingga menyanyikan mars Nahdlatul Ulama (NU).  "Kader Gus Dur wajib menangkan Jokowi-Maruf untuk menjaga kesatuan NKRI," kata salah satu orator.

Selain kader Gus Dur, tampak pula Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama untuk menyaksikan debat tersebut secara langsung.

Setelah Rhoma memasuki ruangan debat, pendukung capres dan cawapres nomor urut 02 juga sempat bersalawat bersama. Mereka tampak bersalawat sambil membawa spanduk bergambarkan Prabowo-Sandiaga. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Angkat Tema Pendidikan dan Kesehatan

Debat ketiga Pilpres 2019 di gelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019). Debat kali ini hanya menampilkan calon wakil presiden (cawapres), Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno.

Pada debat Cawapres ini, tema yang diangkat soal Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sosial, dan Kebudayaan.

Tak seperti dua debat sebelumnya, pada debat cawapres akan ada beberapa perbedaan.

Hal ini memang sengaja dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memperbaiki kekurangan pada debat-debat sebelumnya. Salah satunya adalah pembentukan Komite Damai yang baru muncul pada debat ketiga Pilpres 2019 nanti.

Selain itu, format debat juga berubah dan jumlah penonton yang hadir berkurang.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.