Sukses

Terpilih Jadi Presiden OIC Youth Indonesia, Syafii Efendi Kampanyekan Islam Damai

Nama Syafii Efendi akhirnya terpilih sebagai Presiden OIC Youth Indonesia periode 2019-2024.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Syafii Efendi akhirnya terpilih sebagai Presiden OIC Youth Indonesia periode 2019-2024. Dia terpilih melalui Kongres III OIC Youth Indonesia di Hotel Bumiwiyata Depok 18 -19 Maret 2019.

OIC Youth merupakan Pemuda Organisasi Kerjasama Islam atau Pemuda OKI, sebuah institusi payung bagi organisasi pemuda Islam Indonesia yang konsen terhadap isu strategis pemuda dan dunia Islam. Organisasi ini berpusat di Istambul Turki dengan keanggotaan 57 negara Islam di seluruh dunia.

Syafii menyatakan, terpilihnya dia sebagai presiden adalah amanah. Dia optimistis bisa menjalankan roda kepemiminan dengan baik.

"Kita terus berkiprah untuk membela kepentingan Islam yang damai di seluruh dunia," ujarnya melalui pesan tertulis, Selasa (19/3/2019).

Tak hanya itu, dia juga akan menjadi OIC Youth sebagai sarana generasi muda Indonesia aktif di kancah Internasional.

Sementara itu, Presiden OIC Youth Indonesia sebelumnya Tantan Taufik Lubis yakin di bawah Kepemimpinan Syafii Efendi, OIC Youth Indonesia akan terus berkembang dan maju untuk kepentingan generasi muda Indonesia di dunia global.

"Terus membela Kepentingan Umat Islam di Indonesia dan seluruh penjuru dunia," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.