Sukses

KPK Tangkap Tangan Ketua Umum Parpol di Jatim

Sementara itu, Komisioner KPK dan Juru Bicara KPK masih belum memberikan keterangan resmi soal penangkapan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menciduk seorang ketua umum partai politik (parpol) dalam sebuah operasi tangkap tangan (OTT).

"Info (Ketua Umum) PPP," ujar sumber saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Sumber lain membenarkan penangkapan tersebut. Menurut dia, ketua umum parpol itu ditangkap di Sidoarjo, Jawa Timur.

"Itu benar. Tadi pagi jam 09.00 WIB di Kanwil Agama Sidoarjo," kata sumber lainnya.

Sementara itu, Komisioner KPK dan Juru Bicara KPK masih belum memberikan keterangan resmi soal penangkapan ini. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum mereka yang diamankan.

Sementara, Wakil Sekretaris Jenderal PPP, Achmad Baidowi mengaku tak mengetahui kabar tersebut. "Saya belum tahu, saya lagi kunker," ujar Baidowi, Jumat (15/3/2019).

Berita penangkapan inipun, kata Baidowi belum tersebar di kalangan internal PPP. "Belum dapat info, kalau ada kita sampaikan," kata dia.

Baidowi pun meminta wartawan untuk bertanya langsung kepada Sekjen PPP Arsul Sani atau Waketum PPP Arwani Thomafi namun ketika dihubungi keduanya tidak merespons.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.