Sukses

Seorang Wartawan TV Terluka Akibat Ledakan Bom di Sibolga

Hingga Rabu pagi, polisi menggunakan bantuan robot untuk melakukan penyisiran dan sterilisasi bahan peledak di rumah terduga teroris.

Fokus, Sibolga - Seorang wartawan pria sebuah televisi swasta nasional terluka akibat ledakan bom yang terjadi Rabu dini hari di lokasi rumah terduga teroris AH di Jalan KH Ahmad Dahlan, Gang Sekuntum, Sibolga, Sumatera Utara.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (13/3/2019), oleh warga, pewarta yang terluka itu dievakuasi untuk diberikan pertolongan medis.

Sementara itu, hingga Rabu pagi tadi polisi menggunakan bantuan robot untuk melakukan penyisiran dan sterilisasi bahan peledak di rumah terduga teroris dan kawasan Jalanan Kutilang.

Ledakan bom yang menggemparkan warga Sibolga ini pertama kali terjadi Selasa,12 Maret, sekitar pukul 15.00 WIB. Ledakan tersebut diduga dilakukan oleh keluarga terduga teroris setelah polisi menciduk AH di pekarangan rumahnya.

Polri menyebut AH adalah terduga teroris hasil pengembangan penangkapan kelompok JAD (Jemaah Ansharut Daulah) yg dilakukan di Lampung beberapa hari sebelumnya. (Muhammad Gustirha Yunas)