Sukses

Tim SAR Temukan 4 Jenazah Korban Longsor di Manggarai Barat NTT

Liputan6.com, Manggarai Barat - Satu per satu jenazah korban tanah longsor di Desa Tondong Belang, Kecamatan Mbliling, Manggarai Barat, NTT, dievakuasi Tim SAR gabungan. Tangis  keluarga dan kerabat mengiringi saat petugas membawa jenazah korban ke posko.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (11/3/2019), seluruh jenazah ditemukan dalam reruntuhan rumah. Termasuk jenazah dari Jelita Mensa, seorang siswi SMPN Mbliling yang baru berusia 13 tahun.

Tanah longsor di Kecamatan Mbliling, Manggarai Barat, terjadi 7 Maret lalu. Longsor yang terjadi begitu cepat membuat delapan warga terlambat menyelamatkan diri. Selama 4 hari terakhir, Tim SAR gabungan berjibaku melakukan pencarian korban dengan alat seadanya.

"Hari ini kita temukan empat jenazah, dan sesuai laporan jumlah korban delapan, sehingga semua korban sudah ditemukan," kata Ketua Tim Basarnas Maumere Iptu Isran Ansari. 

Tebalnya material longsor membuat petugas mengalami kesulitan saat  mengevakuasi para korban. Akses menuju lokasi kejadian yang sebagian besar terkena dampak tanah longsor juga membuat distribusi alat berat tidak dapat dilakukan. (Rio Audhitama Sihombing)