Sukses

Peringati Hari Perempuan Internasional, Istri Kapolri Gelar Lomba Senam Kreasi

Lomba senam kreasi diikuti oleh 50 tim. Satu tim terdiri dari enam orang. Peserta berasal dari Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi dan Kerawang.

Liputan6.com, Jakarta - Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) menggelar acara Lomba Senam Kreasi 2019. Acara ini digelar di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

"Ini adalah salah satu bentuk program kita yang memang mengolahragakan masyarakat terutama para perempuan. Di mana perempuan kita ketahui adalah ibu ataupun tokoh yang mendidik anak-anaknya atau keluarganya menjadi keluarga yang sehat," kata Ketua Perwosi Tri Tito Karnavian di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (9/3/2019).

Istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian ini menjelaskan, lomba senam kreasi ini digelar karena senam merupakan olahraga yang sangat merakyat. Dalam acara lomba senam ini, ibu-ibu bisa mengekspresikan diri melalui senam dan baju yang dikenakannya.

"Karena agar olahraga tidak semata sebagai aktualitas dari gerakan tapi juga aktualitas dari budaya Indonesia," ujarnya.

Lomba senam kreasi diikuti oleh 50 tim. Satu tim terdiri dari enam orang. Peserta berasal dari Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi dan Kerawang.

"Memang ada kebetulan juga kemarin tanggal 8 Maret adalah Hari Perempuan Internasional dan ini adalah salah satu juga wujud dari eksistensi para perempuan Indonesia yang ikut membantu peranan dan program pemerintah," pungkas Ketua Bhayangkari tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.