Sukses

Hari Perempuan Internasional, Perwosi Gelar Senam Kreasi

Liputan6.com, Jakarta Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) turut ambil bagian dalam perayaan International Women's Day atau Hari Perempuan Internasional. Salah satu cara yang dilakukan adalah menggelar Lomba Senam Kreasi 2019 yang berlangsung di Jakarta.

"Olahraga adalah salah satu bentuk pemersatu semua golongan. Tidak mengenal pendukung A atau B. Perempuan adalah tiang rumah tangga dalam membina keluarga menjadi sehat," ujar Ketua Umum Perwosi, Tri Suswati Tito Karnavian, Sabtu (9/3/2019).

Lomba Senam Kreasi 2019 berlokasi di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya. Tri menuturkan, ada 50 kelompok yang ikut serta pada lomba kali ini.

"Terus terang, kami hanya membatasi 50 dari Jabodetabek Karawang karena waktu terbatas hanya satu hari. Kalau menampung 2-3 hari mungkin bisa lebih dari itu," kata Tri.

Lebih lanjut, Tri menampik acara ini punya kaitan dengan situasi politik nasional. Ia menegaskan tujuan acara ini murni untuk olahraga.

"Acara senam ini kami rencanakan enam bulan sebelumnya. Jangan ragu-ragu kami tidak membawa misi politik. Tujuannya satu, mendukung olahraga dan perempuan menjadi sehat," kata Tri.

 

2 dari 2 halaman

Level Nasional

Pada Lomba Senam Kreasi 2019, setiap kelompok berisikan sekitar delapan orang. Setiap kelompok dipersilakan menunjukkan kombinasi gerakan yang dipilih kepada tiga dewan juri.

Selain juara pertama, terdapat piala untuk peringkat kedua, ketiga, serta juara harapan dan favorit.

"Mudah-mudahan pemenang yang hari ini menjadi juara, akan bertanding di tingkat nasional," kata Tri.

"Silakan bertanding dengan sehat, menang-kalah biasa, yang penting semangat kita," ujarnya mengakhiri

Loading
Artikel Selanjutnya
Di Hari Perempuan Internasional 2019, Tamara Bleszynski Foto Bersama Pedagang Sayur
Artikel Selanjutnya
Hari Perempuan Internasional Dirayakan, Bagaimana dengan Hari Laki-Laki?