Sukses

Polisi Usut Penyebab Kebakaran Pasar Blok A

Tercatat, ada 414 kios yang hangus terbakar akibat peristiwa itu.

Liputan6.com, Jakarta - Pihak kepolisian menyelidiki kebakaran yang terjadi di kios di Pasar Blok A Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (6/3/2019) dini hari. Tercatat, ada 414 kios yang hangus terbakar akibat peristiwa itu.

"Ya, untuk kebakaran yang di Kebayoran ada sekitar 414 kios yang kebakar," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (6/3/2018).

Argo mengatakan, sejauh ini pihak kepolisian telah memeriksa empat orang saksi. Olah TKP pun sudah dilakukan di lokasi kejadian.

Dugaan sementara, api bersumber dari salah satu kios, kemudian merambat ke kios lainnya.

"Kita menghubungi damkar, kejadian kan sekitar jam 04.00 sampai jam 08.00 WIB, berupaya memadamkan dan dengan beberapa damkar, jadi sudah sama-sama dengan masyarakat yang lain ikut membantu memadamkan," katanya.

Sementara itu, penyebab kebakaran masih diselidiki. Ia meminta masyarakat dan pemilik kios menunggu hasil olah TKP dari tim Inafis.

"Kita tidak bisa menduga-duga, kita tunggu saja secara ilmiah. Nanti pihak Inafis yang turun ke lapangan, olah TKP, yang akan menentukan darimana asal api tersebut," ujarnya.

"Jadi intinya pertama adalah kita menyelamatkan korban, siapa tahu ada korban yang terjebak. Tapi sampai sekarang belum ada informasi kalau ada korban jiwa. Yang kedua adalah ikut membantu untuk mengamankan barang-barang, siapa tahu masih ada yang bisa diselamatkan," pungkas Argo.

 

Reporter: Ronald

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.