Sukses

Anies Baswedan Sudah Serahkan 2 Nama Cawagub ke DPRD DKI

Dua nama calon wakil gubernur yang disodorkan PKS yaitu pengusaha produk herbal halal Agung Yulianto dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sudah menandatangani surat rekomendasi soal dua nama calon wakil gubernur dari pimpinan PKS sejak hari Jumat lalu.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (6/3/2019), dua nama calon wakil gubernur yang disodorkan PKS yaitu pengusaha produk herbal halal Agung Yulianto dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu.

Surat tersebut sudah diserahkan ke DPRD dan telah diterima oleh Ketua DPRD Prasetyo Edi.

Kini publik Ibu Kota menanti kapankah pengganti Sandiaga Uno yang akan mendampingi Anies ditetapkan?

"Hari Jumat saya ada di Singapur untuk menjenguk Ibu Ani Yudhoyono, kemudian saat itu pimpinan PKS datang lalu diterima oleh Sekda suratnya, begitu pulang langsung saya tanda tangani, lalu Senin pagi surat itu diterima oleh Sekretaris Dewan," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Dalam mekanismenya ini masih panjang perjalanannya menuju wakil gubernur, tapi bisa cepat juga kalau komunikasi politiknya dari fraksi Gerindra dan PKS baik, semoga cepat sih," kata Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi. (Muhammad Gustirha Yunas)