Sukses

Protes Jalan di OKU Rusak Parah, Remaja Ini Berfoto di Kubangan

Sindiran unik berbentuk foto jalanan rusak di Batumara, Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, direspon Gubernur Sumsel Herman Daru.

Fokus, OKU - Sejumlah warga di Kecamatan Batumarta, Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, melancarkan aksi protes terhadap rusaknya infrastruktur jalan dengan membuat foto. Akhirnya, protes dalam bentuk foto tersebut direspon oleh gubernur Sumatera Selatan.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (1/3/2019), sejumlah foto para remaja di Kecamatan Batumarta, Ogan Komering Ulu, Sumatra Selatan sengaja dibuat sebagai bentuk protes mereka terhadap jalan yang rusak parah bahkan sulit untuk dilalui.  

Roby Ari Sanjaya adalah sang fotografer dibalik foto-foto tersebut. Aksi foto tersebut merupakan buntut kekesalannya yang harus setiap hari melewati jalanan rusak untuk beraktivitas.  

Tak disangka, aksi protes yang Roby menjadi viral setelah di unggah di media sosial. Tak ayal aksi protes jalan rusak ini akhirnya mendapat jawaban dari Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru.  

“Saya estimasi pada bulan April semua daerah sudah memulai pekerjaan khususnya infrastruktur jalan,” ujarnya. 

Warga Kecamatan Batumarta, Ogan Komering Ulu, berharap jawaban dari Herman Deru menjadi nyata dan jalanan rusak bisa segera diperbaiki agar aktivitas mereka tidak terganggu. (Karlina Sintia Dewi)