Sukses

2 Klarifikasi Ahok soal Hubungannya dengan Puput dan Anak-anaknya

Liputan6.com, Jakarta - Selalu menjadi incaran publik. Itulah sosok Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang dulunya dikenal sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Setelah bebas dari penjara, Ahok yang berencana meminang mantan polwan, Puput Nastiti Devi, tak luput dari pemberitaan dan tudingan.

Belum lama ini, lewat akun Instagramnya, @basukibtp, pria yang ingin dipanggil BTP itu mencurahkan isi hatinya.

Ahok membantah sejumlah kabar miring soal hubungannya dengan Puput dan ketiga buah hatinya. Apa sajakah itu:

2 dari 4 halaman

Ahok: Hentikan Menuduh Puput Macam-Macam

Ahok memberikan penjelasan mengenai hubungannya dengan kekasihnya Puput Nastiti Devi (PND). Mantan polwan ini sempat menjadi ajudan mantan istri Ahok, Veronica Tan.

Ahok pun menegaskan, Puput bukan alasannya bercerai dengan Veronica.

"Mengenai hubungan saya dengan PND, tuduhan-tuduhan negatif dari saudara-saudara itu, saya harap jangan berspekulasi dengan kehidupan pribadi saya. Saudara telah melakukan fitnah," kata Ahok dalam sebuah video yang dia unggah dalam akun Instagramnya, @basukibtp pada Selasa (26/2/2019).

Ahok menyebut setiap langkah yang dilakukannya sudah dia konfirmasi kepada Tuhan, ibu, dan para tantenya. Untuk itu, Ahok meminta tak ada lagi yang menuduh Puput macam-macam.

"Saya minta saudara hentikan spekuasi kehidupan saya, hentikan menuduh PND macam-macam, saya yang memutuskan, kalau mau salahkan, salahkan saya, jangan PND. Kalau saya salah, saya tidak perlu berikan bukti-bukti soal perceraian saya," kata dia.

Ahok pun menegaskan bahwa dia mengetahui benar apa yang telah dia lakukan.

Gugat cerai yang dilayangkan Ahok pada Veronica Tan pada Jumat, 5 Januari 2018 menjadi puncak kesedihan mantan Bupati Belitung Timur itu. Kehadiran good friend-nya Veronica membuat Ahok harus mengambil keputusan tersebut.

"Saya tegaskan, bahwa kehidupan saya saat ini tidak ada hubungannya dengan perceraian saya pada April 2018," kata Ahok.

3 dari 4 halaman

Bantah Hubungan dengan Anak-Anak Renggang

Meski telah bercerai, Ahok mengaku jalinan komunikasi tetap berjalan dengan ketiga putra putrinya, yaitu Nicholas Sean, Nathania, dan Daud Albeenner. Whatsapp dan video call adalah salah satu cara Ahok untuk terus dekat dengan anak-anaknya.

"Semua tuduhan itu sama sekali tidak benar, komunikasi dengan anak-anak baik, komunikasi WA dan rutin komunikasi dengan mereka dengan video call," kata dia.

Bahkan, kata Ahok, saat bercerai dengan Veronica Tan, semua harta gana-gininya dia serahkan kepada ketiga anak mereka.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: