Sukses

Wali Kota Bitung Maximiliaan Lomban Lantik Pengurus FKUB dan FKDM Kota Bitung

Dalam pelantikan tersebut, Wali Kota Wali Kota Bitung Maximiliaan Lomban memaparkan 5 hal penting untuk pengurus FKUB dan FKDM.

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Bitung Maximiliaan J. Lomban melantik pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Bitung yang bertempat di ruang sidang lantai IV kantor Walikota Bitung. Senin (25/02).

Dalam sambutannya Lomban mengatakan bahwa pelaksanaan pelantikan FKUB dan FKDM pada saat ini sesungguhnya memiliki korelasi yang sangat jelas dan tentu sangat baik karena baik FKUB maupun FKDM keduanya adalah mitra strategis pemerintah sebagai wadah penanganan kerukunan umat beragama serta kewaspadaan dini dimasyarakat yang proposional dan profesional karena di dalamnya terdapat unsur pemuka agama dan tokoh tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan ini juga Lomban memaparkan 5 hal penting untuk pengurus FKUB dan FKDM yaitu :

1. Pengurus dan anggota FKUB Kota Bitung kiranya dapat memahami tugasnya masing-masing,

2. Sebagai tuntutan peran di kota ini FKUB wajib melakukan pertemuan rutin minimal 1 kali setiap bulan dan memasukan laporan tertulis,

3. Pengurus dan anggota FKDM kota Bitung harus menjadi motivator bagi masyarakat,

4. Pengurus dan anggota FKDM dapat membangun sinergitas yang baik dengan jajaran aparat keamaan,

5. FKUB dan FKDM harus terus melaksanakan perannya didalam menciptakan suasana yang kondusif dalam masyarakat.

 

Diakhir sambutannya, juga Lomban menyampaikan selamat dan ucapan terimakasih kepada para pengurus FKUB dan FKDM yang telah di lantik, dengan harapan tanggung jawab ini dapat di laksanakan dengan baik demi Kota Bitung yang sama-sama kita cintai.

Turut Hadir Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan, Forkopimda Kota Bitung, Ketua dan jajaran pengurus FKUB Kota Bitung, Ketua dan Jajaran pengurus FKDM Kota Bitung.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini