Sukses

Wali Kota Bitung Optimis Distribusi Kertas Suara Pemilu 2019 Sesuai Rencana

Wali Kota Bitung turun langsung mengecek pendistribusian kertas suara pemilu serentak 2019 di Terminal Petikemas Bitung.

Liputan6.com, Jakarta Kertas suara pemilu 2019 yang berasal dari percetakan di Makasar telah didistribusikan ke Terminal Petikemas Bitung pada Senin, 18 Februari 2019. KPU Provinsi Sulut dan dan KPUD Kabupaten Kota Se-Sulut, mengecek langsung surat suara tiap daerah yang dikemas dalam petikemas ini

Pendistribusian surat suara ini turut disaksikan langsung Wali Kota Bitung, Max J Lomban dan Kapolda Sulut, Irjen Pol Remigius Sigit Triharjanto. Dalam kesempatan ini, Lomban mengapresiasi kinerja KPU Sulut serta KPUD Se-Provinsi Sulut.

"Kami optimis kertas suara yang didistribusikan ke tiap daerah tiba sesuai rencana karena dijaga ketat aparat kepolisian," ujar Lomban.

Hadir juga dalam distribusi tersebut, Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh, Kapolres Bitung, Dandim 1310 Bitung serta jajaran Bawaslu Se-Sulut.

Dalam pemilu serentak 2019 nanti terdapat kertas suara dengan lima warna yang berbeda. Surat suara warna kuning untuk DPR RI, merah untuk DPD RI, biru untuk DPRD provinsi, hijau untuk DPRD kabupaten/kota, dan warna abu-abu untuk presiden dan wakil presiden. 

Pemilihan warna ini berdasarkan Keputusan KPU Republik Indonesia nomor 1944/PL.02.Kpt/01/KPU/XII/2018, tentang desain surat suara dan desain alat bantu coblos (template) bagi pemilih tunanetra pada Pemilu Tahun 2019.

 

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini